Libatkan Pakar, Tuntaskan Century Gate!

Langkah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melibatkan pakar dalam pendalaman penyelidikan, merupakan upaya baik dalam menuntaskan kasus bailout Bank Century. Terlebih setelah ketua KPK, Abraham Samad menyatakan pihaknya tak akan memetieskan perkara bailout Rp 6,7 Trilliun Bank Century, meski mengalami kesulitan dalam menemukan alat bukti. “Penyelidik merasa perlu pendalaman, tapi KPK tidak akan memetieskan perkara bailout Rp 6,7 Trilliun,” kata Abraham Samad, beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, dalam penyelidikan pakar yang akan dimintai pendapatnya nanti adalah pakar pidana, perdata, tata usaha negara dan keuangan perbankan. “Tapi yang independen dan berkualitas dan pakar kita minta pendapat sekaligus tidak mengikat kita mengikuti pendapatnya,”jelasnya.

Abraham pun berharap kasus bailout Bank Century dapat tuntas tahun 2012 ini. Upaya yang dilakukan KPK dalam menuntaskan kasus bailout Bank Century tahun 2012 ini, mendapat respon positif dari Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta. Anis mengaku KPK dibawah kepemimpinan Abraham Samad mampu menuntaskan kasus skandal bail out Bank Century tahun ini.

“Tahun ini KPK harus tuntaskan Kasus Century, saya yakin mereka mampu menuntaskan kasus ini sepanjang pimpinan KPK kompak dan tidak ada konflik internal di dalam pimpinan KPK,” ujar Anis.[dit] INILAH.COM, Jakarta – Nasional – Jumat, 17 Februari 2012

 

Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.